counter stats

Komputer Generasi Kedua Terjadi Pada Tahun

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Komputer Generasi Kedua Terjadi Pada Tahun. Di tahun tersebut mulailah ditemukannya komputer generasi kedua dengan menggunakan teknologi transistor untuk mengganti komponen dasarnya. Teknologi ini menggeser fungsi transistor sebagai komponen dasar komputer.

Gambar Komputer Dari Generasi Pertama Sampai Sekarang Hipwe Web
Gambar Komputer Dari Generasi Pertama Sampai Sekarang Hipwe Web from hipweweb.blogspot.com

Pada tahun 1948 tiga orang fisikawan. Bahasa mesin pada komputer pun diganti dengan bahasa assembly pada komputer generasi kedua iniPada awal tahun 1960 komputer sudah cukup sukses dan digunakan untuk berbagai bidangTidak seperti generasi pertama yang lebih pada perhitungan komputer generasi kedua yang sudah menggunakan transistor ini digunakan pada instansi pemerintahan dan perguruan. Komputer IBM- 7090 buatan Amerika Serikat merupakan salah satu komputer komersial yang memanfaatkan transistor.

Penemuan penting telah terjadi di generasi kedua ini.

Mesin yang pertama kali menggunakan teknologi ini ialah super komputer. Contohnya memori komputer program komputer pencetak sistem operasi dan. Penemuan lain yang berupa pengembangan memori inti-magnetik membantu. Pada tahun 1948 ada penemuan sebuah transistor yang kemudian menggantikan tabung hampa pada komputer.