counter stats

Gelombang Mikro Adalah Gelombang Elektromagnetik Yang Dapat Digunakan Untuk

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Gelombang Mikro Adalah Gelombang Elektromagnetik Yang Dapat Digunakan Untuk. Gelombang mikro bahasa Inggris. Selain itu gelombang mikro juga digunakan pada oven microwave.

Gelombang Elektromagnetik Gelombang Elektromagnetik
Gelombang Elektromagnetik Gelombang Elektromagnetik from studylibid.com

Namun Anda dapat melihat beberapa hasil dari energi ini. Medan listrik medan magnet dan arah rambat gelombang sejajar saling tegak lurus. Jika gelombang mikro diserap oleh sebuah benda akan muncul efek pemanasan pada benda tersebut.

Adapun diantaranya adalah kemampuannya membawa jumlah data dalam jumlah yang besar karena frekuensinya yang tinggi maka panjang gelombangnya pendek sehingga hanya butuh antena yang kecil dan perambatannya relatif cepat akuisisi antar menara satu dengan yang lain tidak terlalu dibutuhkan dan biayanya murah karena untuk pembuatan menara hanya membutuhkan lahan yang relatif.

Gelombang mikro dapat digunakan sebagai pemanas makanan karena memiliki tiga buah sifat dasar yang menjadi dasar prinsip kerja microwave. Medan listrik medan magnet dan arah rambat gelombang sejajar saling tegak lurus. Gelombang elektromagnetik adalah gelombang yang dapat merambat tanpa memerlukan medium dan merupakan gelombang transversal Gelombang transversal adalah gelombang bergerak yang osilasinya tegak lurus terhadap arah gelombang atau jalur rambat. Adapun diantaranya adalah kemampuannya membawa jumlah data dalam jumlah yang besar karena frekuensinya yang tinggi maka panjang gelombangnya pendek sehingga hanya butuh antena yang kecil dan perambatannya relatif cepat akuisisi antar menara satu dengan yang lain tidak terlalu dibutuhkan dan biayanya murah karena untuk pembuatan menara hanya membutuhkan lahan yang relatif.