counter stats

Fungsi Baterai Pada Sistem Pengisian Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Fungsi Baterai Pada Sistem Pengisian Adalah. Baterai akan menyuplai seluruh tenaga ke motor starter hingga mesin mobil dapat. Sistem pengisian adalah sistem yang terdapat pada kendaraan yang berfungsi untuk mengisi baterai dan memasok listrik ke semua sistem kelistrikan setelah mesin dihidupkan.

Fungsi Tahanan Ballast Pada Koil Pengapian Ballast Mobile Boarding Pass
Fungsi Tahanan Ballast Pada Koil Pengapian Ballast Mobile Boarding Pass from id.pinterest.com

Sistem pengisian adalah sistem yang terdapat pada kendaraan yang berfungsi untuk mengisi baterai dan memasok listrik ke semua sistem kelistrikan setelah mesin dihidupkan. Pada dasarnya fungsi utama baterai adalah sebagai sumber energi bagi peralatan elektronik. Perlu diketahui bahwa dalam alternator terdapat dua kumparan yaitu kumparan yang berputar.

Sistem kelistrikan seperti lampu-lampu indikator pada dashboard lampu sein klakson lampu kota lampu kepala dan hampir semua sistem kelistrikan.

SISTEM PENGISIAN ALTERNATOR Fungsi. Namun demikian kapasitas baterai sangatlah terbatas sehingga tidak akan dapat mensuplai tenaga listrik secara terus menerus. Fungsi Alternator dalam Sistem Pengisian. Begitu pun juga dengan komponen dan fungsi sistem pengisian pada mobil.