counter stats

Struktur Jaringan Pada Daun

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Struktur Jaringan Pada Daun. Setelah tua bisa tetap ada atau rusak. Jaringan Daun Pengertian Struktur Fungsi Ciri Dan Gambarnya Daun merupakan istilah yang digunakan untuk bagian tumbuhan yang bentuknya seperti lembaran pipih dan umumnya berwarna hijau bila terpapar cahaya dan udaraDaun merupakan salah satu organ tumbuhan yang tumbuh dari batang umumnya berwarna hijau mengandung klorofil dan terutama berfungsi sebagai penangkap energi.

Biologi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan
Biologi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan from www.slideshare.net

Ciri tersebut tentunya sesuai dengan fungsinya. Daun merupakan salah satu organ tumbuhan yang tumbuh dari ranting biasanya berwarna hijau karena mangandung klorofil dan berfungsi sebagai penangkap energi dari cahaya matahari untuk fotosintesis. Daun tersusun atas berbagai jaringan seperti epidermis parenkim dan jaringan pengangkut.

Ciri tersebut tentunya sesuai dengan fungsinya.

Setelah tua bisa tetap ada atau rusak. Jaringan epidermis adalah lapisan jaringan paling luar yang berfungsi sebagai pelindung atau menutupi seluruh organ. Epidermis pada daun dinding luarnya dilapisi kutikula yang berfungsi mengurangi penguapan air. Struktur Dan Fungsi Jaringan Daun.