counter stats

Flora Dan Fauna Di Indonesia Digolongkan Menjadi Tiga Golongan Yaitu

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Flora Dan Fauna Di Indonesia Digolongkan Menjadi Tiga Golongan Yaitu. Paparan Sunda ini sekitar 140 juta tahun yang lalu merupakan bagian dari benua Asia. Paparan Sunda ini sekitar 140 juta tahun yang lalu merupakan bagian dari benua Asia.

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcs5utni93nyhkrjacnnrofhgzpiis1i8hymmskkynxfaguxdw0q Usqp Cau
Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcs5utni93nyhkrjacnnrofhgzpiis1i8hymmskkynxfaguxdw0q Usqp Cau from encrypted-tbn0.gstatic.com

Bagian barat Indonesia dekat dengan Banua Asia sehingga flora dan fauna yang terdapat juga. 1 Flora-fauna Asiatis berada di Paparan Sunda yang meliputi Pulau Sumatera Kalimantan Jawa dan Pulau Bali. Daftar ini selain memuat nama hewan dalam bahasa indonesia juga dilengkapi dengan penyebutannya dalam nama latin nama ilmiah dan bahasa inggris.

Keanekaragaman dan perbedaan.

Pada umumnya persebaran flora dan faunda di Indonesia dipengaruhi oleh letak geografis Indonesia yang dibagi menjadi tiga wilayah. Persebaran flora dan fauna di Indonesia secara umum dibagi menjadi tiga wilayah utama yaitu wilayah Indonesia bagian timur Indonesia bagian barat dan Indonesia bagian tengah. Kelompok pertama meliputi kawasan Indonesia Barat. Pulau-pulau yang termasuk dalam.