counter stats

Yang Bukan Merupakan Jenis Pakaian Melayu Riau Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Yang Bukan Merupakan Jenis Pakaian Melayu Riau Adalah. Tidak heran jika Riau menjadi provinsi dengan kemajuan pesat serta mempunyai berbagai fasilitas umum yang memadai. Setelah beranjak besar anak laki-laki memakai Baju.

6 Pakaian Adat Riau Macam Nama Penjelasan Keunikan
6 Pakaian Adat Riau Macam Nama Penjelasan Keunikan from www.selasar.com

Selama ini provinsi di Indonesia yang cukup terkenal dengan pengaruh budaya Melayu dan Islam adalah Aceh. Jenis pakaian untuk perempuan dikelompokkan menjadi pakaian perempuan anak-anak dan pakaian perempuan dewasa Sedangkan pakaian resmi atau pakaian adat dikenakan pada acara-acara tertentu yang berkenaan dengan kegiatan resmi atau pada saat acara adat. Pakaian harian adalah pakaian yang dikenakan ketika melakukan kegiatan sehari-hari.

Berikut adalah ulasan lengkap mengenai sejarah atau asal usul pakaian tradisional Riau.

Kompang berasal dari suatu jenis musik Arab yang dibawa oleh pedagang India-Arab Muslim ke kawasan Melayu yang masuk pada zaman kesultanan Melaka tepatnya sekitar abad ke-13. Tetapi ternyata masih ada daerah lain yang punya kebudayaan perpaduan antara Melayu dan Islam yaitu Riau. Pakaian Tradisional Riau. Adat Melayu Riau adalah adat yang bersendikan syariat Islam MA.