counter stats

Voc Dibubarkan Pada Tanggal

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Voc Dibubarkan Pada Tanggal. Selamat datang di Dosencoid web digital berbagi ilmu pengetahuan. Kali ini PakDosen akan membahas tentang VOC.

Suasana Balap Kuda Di Tegallega Bandung 1911 Pada Musim Balap Kuda Semacam Ini Kota Bandung Menjadi Gegap Gempita Kare Foto Zaman Dulu Pariwisata Indonesia
Suasana Balap Kuda Di Tegallega Bandung 1911 Pada Musim Balap Kuda Semacam Ini Kota Bandung Menjadi Gegap Gempita Kare Foto Zaman Dulu Pariwisata Indonesia from id.pinterest.com

8Pendudukan Perancis terhadap negara Belanda pada tahun 1795. Setelah peperangan keempat antara Provinsi Bersatu dan Inggris 1780-1784 VOC mendapatkan kesulitan finansial dan pada 17 Maret 1798 perusahaan ini dibubarkan setelah Belanda diinvasi oleh tentara Napoleon Bonaparte dari Prancis. Gouverneur-Generaal adalah jabatan penguasa tertinggi dalam pemerintahan Hindia Belanda yang baru diadakan pada tahun 1691Setelah bangkrutnya VOC pada tahun 1799 aset-aset VOC di Hindia Belanda diserahkan kepada pemerintahan Belanda sehingga mulai saat itu seorang Gubernur Jenderal benar-benar menjadi wakil dari pemerintahan BelandaJabatan.

Aset-aset tersebut kemudian dialihkan kepada Pemerintahan Belanda.

Pada tanggal 31 Desember 1799 VOC resmi dibubarkan dan pemerintah Belanda saat itu Republik Bataaf mencabut hak-hak VOC. Gouverneur-Generaal adalah jabatan penguasa tertinggi dalam pemerintahan Hindia Belanda yang baru diadakan pada tahun 1691Setelah bangkrutnya VOC pada tahun 1799 aset-aset VOC di Hindia Belanda diserahkan kepada pemerintahan Belanda sehingga mulai saat itu seorang Gubernur Jenderal benar-benar menjadi wakil dari pemerintahan BelandaJabatan. Untuk Menteri Perang Belanda pada tahun. VOC meninggalkan kekayaan berupa kantor dagang benteng gudang kapal dan daerah kekuasaan di Indonesia.