counter stats

Untuk Mengukur Kekuatan Otot Lengan Dan Bahu Menggunakan Tes

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Untuk Mengukur Kekuatan Otot Lengan Dan Bahu Menggunakan Tes. Mengukur daya tahan dan kekuatan otot lengan dan bahu. Cara melakukan tes untuk mengukur kekuatan otot lengan dan bahu adalah dengan melakukan gerakan naik palang tunggal selama 30 detik untuk Putri dan 60 detik untuk Putra.

Ekohariyanto Com Bse Kelas 12 Sma Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Siswa 0112 Pendidikan Jasmani Sma Pendidikan
Ekohariyanto Com Bse Kelas 12 Sma Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Siswa 0112 Pendidikan Jasmani Sma Pendidikan from id.pinterest.com

Peserta tes berdiri dengan kedua ujung jari kaki tepat di belakang garis batas tolakan. Telapak tangan menghadap ke paha sedangkan skala dynamometer menghadap ke luar. Expending dynamomer untuk mengukur tes kekuatan otot bahu Anthropometer untuk mengukur panjang lengan dan Standing Trunkflexion Meter untuk mengukur kelentukan otot togok.

Bahu punggung sampai kaki berada dalam satu garis.

Peralatan yang diperlukan antara. Latihan ini tidak hanya melatih kekuatan bahu dan lengan namun juga melatih otot bagian tubuh belakang. Alat dan Perlengkapan a. Turunkan punggung sampai dada.