counter stats

Tujuan Dari Teks Eksposisi Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Tujuan Dari Teks Eksposisi Adalah. Teks eksposisi definisi adalah suatu paragraf eksposisi yang memaparkan mengenai definisi atau pengertian suatu topik tertentu. Tujuan dari teks eksposisi adalah untuk memaparkan atau menjelaskan sebuah informasi kepada pembaca sejelas-jelasnya.

Contoh Paragraf Argumentasi Pendidikan Sma
Contoh Paragraf Argumentasi Pendidikan Sma from id.pinterest.com

Di dalam kaidah Bahasa Indonesia istilah dari teks ini berarti teks yang menggambarkan sejumlah informasi secara ringkas jelas serta menarik untuk dibaca. Teks eksposisi adalah sebuah paragraf atau sebuah karangan yang mengandung di dalamnya sejumlah informasi yang mana isinya ditulis dengan tujuan untuk menjelaskan atau memberikan pengertian dengan gaya penulisan yang padat singkat dan akurat. Tujuan teks eksposisi adalah untuk memaparkan atau menjelaskan infomasi-informasi tertentu sehingga pengetahuan para pembaca bertambah.

Ini adalah bagian terakhir dari struktur teks eksposisi.

Kata eksposisi itu sendiri diambil dari bahasa Inggris yaitu eksposition yang berarti sebuah teks dalam memberikan penjelasan. Seperti halnya teks karangan lainnya teks eksposisi juga memiliki ciri tertentu untuk membedakannya dengan teks. Menambah pengetahuan pembaca dengan membaca teks eksposisi maka pembaca. Eksposisi seperti itu biasa disebut sebagai eksposisi proses.