counter stats

Teori Evolusi Menurut Lamarck

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Teori Evolusi Menurut Lamarck. Semoga uraian di atas dapat menjadi tambahan pengetahuan Anda dalam mempelajari dan memahami evolusi dan asal-usul makhluk hidup. Pada awal abad ke-19 ia memperkenalkan jika sifat fenotip perolehan lingkungan bisa diwariskan secara genetik yang dalam bahasa Inggris disebut dengan acquired inheritance.

Evolusi Referensi Biologi Lengkap Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Buku Evolusi By Rudolf H Marx Isbn 9786024341916 Jual Buku Referens Evolusi Biologi Mahasiswa
Evolusi Referensi Biologi Lengkap Untuk Pelajar Dan Mahasiswa Buku Evolusi By Rudolf H Marx Isbn 9786024341916 Jual Buku Referens Evolusi Biologi Mahasiswa from id.pinterest.com

Teori ini disusun oleh Jean-Baptiste Lamarck di mana konsep-konsep pewarisan klasik menjadi salah satu dasarnya. Jean Baptise de Lamarck merupakan peneliti dan ahli sains yang hidup sekitar tahun 1744 sampai 1829. Teori Evolusi Menurut Lamarck.

Namun hasil eksperimen Weismann menunjukkan bahwa ekor tikus tetap sama hingga generasi terakhir.

Tiga ilmuwan yang menyumbangkan pemikirannya dalam teori evolusi adalah Charles Darwin Lamarck dan Weismann. Menurut Lamarck bagian tubuh makhluk hidup dapat berubah entah cirinya sifatnya maupun karakternya karena pengaruh lingkungan hidup di sekelilingnya. Dalam bukunya tersebut Lamarck mengatakan sebagai berikut. Teori evolusi menurut Jean Baptiste de Lamarck.