counter stats

Teori Atom Niels Bohr

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Teori Atom Niels Bohr. Inibudi adalah sebuah organisasi nirlaba yang membuat konten belajar digital. Niels Bohr mengajukan teori atom Bohr ini pada tahun 1915.

A Timeline Of Structural Theory Science Diagrams Theories Timeline
A Timeline Of Structural Theory Science Diagrams Theories Timeline from www.pinterest.com

Dimana orbit sirkuler tersebut juga mengelilingi intinya. Penelitian-penelitian terbaru menyebabkan teori dan model atom semakin berkembang dan kebenarannya semakin nyata. Model atom yang ditemukan oleh Niels Bohr dianggap sebagai salah satu kontribusi paling penting bagi dunia fisika dan sains secara umum.

Menurut Bohr hanya terdapat orbit dalam jumlah tertentu dan perbedaan antar orbit satu dengan yang lain adalah jarak orbit dari inti atom.

Karena model atom Bohr merupakan modifikasi pengembangan dari model atom Rutherford beberapa ahli kimia menyebutnya dengan teori atom Rutherford-Bohr. Teori Atom Niels Bohr Teori ini mengemukakan beberapa hal sebagai berikut. Karena itu elektron juga dapat mengubah orbitnya tergantung kepada perubahan energi yang dialami. Teori Atom Bohr adalah representasi dari atom yang diusulkan oleh Niels Bohr yang menyatakan bahwa elektron memiliki kemampuan untuk bergerak dalam orbit pada jarak tertentu di sekitar inti atom dalam gerakan melingkar yang seragam.