counter stats

Teknik Yang Digunakan Untuk Membuat Ragam Hias Pada Kayu Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Teknik Yang Digunakan Untuk Membuat Ragam Hias Pada Kayu Adalah. Ragam hias ini muncul dalam bentuk dasar yang sama seperti bentuk flora fauna manusia dan bentuk geometris. Misalnya kain ulos dari Batak Kain tapis dari.

Penerapan Ragam Hias Pada Bahan Tekstil Full Materi
Penerapan Ragam Hias Pada Bahan Tekstil Full Materi from adahobi.com

Proses pembuatan ragam hias ini dapat dilakukan dengan cara memahat menganyam dan pengecatan. Ragam hias pada kayu sering dijumpai pada bagian-bagian rumah misalnya pintu jendela bagian tiang rumah dan bagian-bagian rumah lainnya. Bahan-bahan yang digunakan dapat berupa kayu batu bambu.

Ragam hias di Indonesia dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu lingkungan alam flora dan fauna serta manusia yang hidup di dalamnya.

Selain sebagai keindahan ragam hias juga bernilai simbolis artinya. Pengertian ragam hias pada kayu adalah bentuk dasar hiasan yang disusun sesuai pola yang diterapkan pada kayu fungsunya untuk menambah keindahan. Sedangkan untuk membuat kaca optik biasanya harus kurang dari 0015 persen hal ini karena kandungan besi yang terkandung dalam pasir akan mempengaruhi warna kaca yang dihasilkan. Karena tekstur kayu yang tidak keras seperti batu maka untuk membuat sebuah karya seni ragam hias menggunakan kayu sangat mudah.