counter stats

Tari Kecak Dilakukan Secara

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Tari Kecak Dilakukan Secara. Tari kecak yang berasal dari bali dilakukan secara bersamaan dengan adanya teriakan khas dari para penari berupa cakcak cak. Sebuah tari yang dilakukan untuk melakukan upacara adat tolak bala.

Tari Kecak Sejarah Makna Gerakan Fakta Unik Perkembangan
Tari Kecak Sejarah Makna Gerakan Fakta Unik Perkembangan from rimbakita.com

Tari Kecak adalah jenis tarian Bali yang paling unik karena tidak diiringi oleh alat music atau gamelan melainkan diriingi dengan paduan suara oleh sekolompok penarilaki-laki yang berjumlah 70 orangTari kecak berasal dari tarian sacral yang sering disebut tari Sang Hyang yaitu tarian yang dipertunjukan hanya untuk waktu-waktu tertentu pada saat upacara keagamaan. Para penari akan membentuk lingakaran dan di tengah lingkaran akan ada berbagai tokoh pewayangan Ramayana yang memerankan karakter masing-masing. Tarian ini salah satu daya tarik wisata yang wajib untuk dikunjungi dari Pulau Dewata ini.

Dalam epos Ramayana dikisahkan ada seorang Rahwana yang menculik Dewi Sinta istri dari Rama.

Gerakan dalam tari kecak menceritakan tentang kisah perwayangan Ramayana yang dikemas apik sehingga tarian ini menjadi salah satu pertunjukan favorit di Pulau Bali. Nah penasaran dengan detail penjelasan tentang tari kecak. Sejarah dan Asal Usul. Tari kecak adalah tarian Bali yang sangat terkenal.