counter stats

Tari Indang Dilakukan Secara

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Tari Indang Dilakukan Secara. Namun jika diperhatikan secara seksama gerak tarian Indang ini cenderung lebih dinamis dan santai namun tetap rancak dengan paduan musik pengiring yang kental dengan nuansa Melayunya. Tari ini sebenarnya merupakan sebuah permainan alat musik yang dilakukan secara bersama-sama.

3
3 from encrypted-tbn0.gstatic.com

Lebih tepatnya tarian indang berasal dari kebudayaan masyarakat Minang Pariaman Sumatera Barat. Tari yang menggunakan instrument pelengkap berupa payung tersebut menggambarkan cinta dan juga kasih sayang. Gerakan ini dilambangkan.

Permainan Indang biasanya dilakukan sambil duduk berdampingan berderet-deret antara 9 sampai 25 orang di mana jumlah pemainya ganjil.

Nama indang sendiri berasal dari nama alat musik tepuk yang dimainkan pada tarian ini. Indang atau juga disebut Ripai adalah. Pada masa-masa berikutnya barulah kemudian tarian ini berkembang menjadi tari yang sifatnya hiburan tanpa menghilangkan sisi dakwah tentunya. Indang atau juga disebut Ripai adalah sebuah instrument yang dimainkan dengan cara ditepuk.