counter stats

Takdir Yang Tidak Bisa Diubah Disebut Takdir

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Takdir Yang Tidak Bisa Diubah Disebut Takdir. Umat Muslim harus percaya bahwa dalam menjalani hidup ada ketentuan atau ketetapan yang tidak bisa diganggu gugat atau seringkali disebut dengan takdir. Menurut ulama takdir ada yang bisa berubah ada yang tidak bisa berubah.

Jangan Menghina Sesama Muslimposter Dakwah Islamic Quotes Kutipan Quran Kutipan Inspirasional
Jangan Menghina Sesama Muslimposter Dakwah Islamic Quotes Kutipan Quran Kutipan Inspirasional from id.pinterest.com

Perubahan ini bukanlah pada takdir yang terdahulu karena takdir ini sudah tidak dapat dirubah lagi yang demikian karena jika masih dirubah sama saja terjadi kekurangan dalam ilmu-Nya. Lebih jauh dari itu siapa pula yang memberi tahu. Apakah Takdir Bisa Dirubah.

Namun kembali kepada diri kita sendiri karena sekarang kita sudah tahu bahwa takdir yang tidak bisa diubah adalah takdir mubram yang sudah tertulis diatas.

Dalam suatu milis di eramuslim ada yang pernah bertanya seperti pertanyaan diatas. Sementara Qadr disebut juga Qadha ghaira mubram yakni takdir yang bisa berubah atau qadha muallaq yakni takdir yang diikuti sebab. Sisi positif dan negatif tersebut disebut dengan takdir dalam kontek takdir muallaq. Orang yang meyakini takdir Allah SWT.