counter stats

Syarat Menjadi Seorang Dokter

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Syarat Menjadi Seorang Dokter. Sehat jasmani dan rohani Menjadi seorang dokter gigi tentunya harus memiliki tubuh yang sehat baik secara fisik maupun mental. Bagaimana rasanya menjadi seorang dokter.

Sebagai Seorang Muslim Kita Wajib Mengetahui Salah Satu Unsur Pokok Bagi Tegaknya Syariat Islam Yaitu Zakat Hukum Zakat Adalah Wajib Fardhu Atas Setiap Islam
Sebagai Seorang Muslim Kita Wajib Mengetahui Salah Satu Unsur Pokok Bagi Tegaknya Syariat Islam Yaitu Zakat Hukum Zakat Adalah Wajib Fardhu Atas Setiap Islam from id.pinterest.com

Menjadi seorang dokter bukan hanya kecerdasan yang diandalkan tetapi juga sehat jiwa dan raga. Sehat adalah syarat yang sangat penting jika ingin mengambil jurusan ini. Mulai dari syarat untuk dapat masuk fakultas kedokteran yang harus dipenuhi waktu dan tenaga yang harus dicurahkan selama menembuh pendidikan dokter serta berbagai ujian untuk dapat akhirnya membuka praktek sendiri menangani pasien.

Bahkan untuk masuk ke fakultas kedokteran juga tidak mudah mengingat sangat banyak orang yang bersaing untuk diterima di fakultas kedokteran ditambah dengan passing grade yang paling tinggi.

Menjadi seorang dokter anda tidak hanya diminta cerdas secara akademis saja. Namun para mahasiswa Fakultas Kedokteran juga banyak dituntut waktu tenaga dan pikiran selama kurang lebih 5 tahun saat menuntut ilmu. Anda juga perlu pikirkan apakah anda memiliki riwayat penyakit yang terkait dengan kelelahan atau penyakit berat lainnya. Itulah beberapa syarat khusus untuk menjadi seorang dokter.