counter stats

Sumber Daya Alam Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Sumber Daya Alam Adalah. Alam Sudah menyediakan bermacam sumber kehidupan untuk manusia contohnya. Sumber daya alam kekal adalah sumber daya yang tak akan habis dan selamanya ada di bumi.

Wisata Dieng Wonosobo Jawa Tengah Sumber Daya Alam Liburan Menanam
Wisata Dieng Wonosobo Jawa Tengah Sumber Daya Alam Liburan Menanam from id.pinterest.com

Ahli lain yang mengemukakan definisi dari sumber daya alam adalah Katili 1983. Sumber daya alam adalah sesuatu yang berguna dan mempunyai nilai. Salah satu contoh sumber daya alam yang dapat kita ambil sehari-hari adalah makanan.

Dalam bentuk nyata sumber daya alam dapat berupa hewan tumbuhan air udara tanah bahan galian sinar matahari dan lain sebagainya.

Sumber daya alam regeneratif adalah sumber daya yang memiliki kemampuan regenerasi yang cepat daripada pemakaiannya oleh sebab itu sumber daya alam yang termasuk dalam jenis ini tidak akan habis dan akan terus bertambah banyak seiring dengan berjalannya waktu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI arti sumber daya alam adalah potensi alam yang dapat dikembangkan untuk proses produksi. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan meningkatkan kesejahteraannya. Pixabay Ilustrasi berada di bawah sinar matahari -----Teman-teman kalau ingin tahu lebih banyak tentang sains dongeng fantasi cerita misteri dunia satwa dan komik yang kocak.