counter stats

Sikap Badan Pada Renang Gaya Bebas Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Sikap Badan Pada Renang Gaya Bebas Adalah. Permulaan Gerakan kaki. 1Sikap badan pada renang gaya bebas adalahAOverline dTelungkupbTerlentang eMenyelamcDeadline2Bentuk gerakan kaki pada renang gaya bebas adalahAMemutar permukaan airbMenekan permukaan aircNaik turun memukul permukaan airdMendorong permukaan aireKaku dan diam3Pengambilan nafas dalam renang gaya bebas dilakukan pada saatAPergantian gerakan.

Pin Oleh Putu Suryati Di Me Wajah
Pin Oleh Putu Suryati Di Me Wajah from id.pinterest.com

Sekedar informasi renang gaya bebas tidak cocok dan tidak di anjurkan untuk pada proses renang jarak jauh karena pada jenis renang gaya bebas membutuhkan banyak tenaga yang besar dan kondisi tubuh. Kedua belah lengan secara bergantian digerakkan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh sementara kedua belah kaki secara bergantian dicambukkan naik turun ke atas dan ke bawah. Posisi kaki yang benar pada teknik renang gaya bebas adalah lurus dan rapat dengan sedikit pergerakan dari lutut ke bawah.

Namun di Inggris Trudgen menggunakan gerakan kaki yang menggunting seperti gaya samping dan bukan gerakan kaki yang lurus melecut naik turun seperti renang gaya.

Front crawl adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air. Sekedar informasi renang gaya bebas tidak cocok dan tidak di anjurkan untuk pada proses renang jarak jauh karena pada jenis renang gaya bebas membutuhkan banyak tenaga yang besar dan kondisi tubuh. Sewaktu berenang gaya bebas posisi wajah menghadap ke permukaan air. Front crawl adalah berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air.