counter stats

Sifat Unsur Alkali Tanah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Sifat Unsur Alkali Tanah. Unsur golongan alkali tanah semuanya berbentuk padat logam yang memiliki sifat relatif lunak. PERCOBAAN I UNSUR-UNSUR ALKALI TANAH I.

B Sifat Fisis Dan Sifat Kimia Unsur Unsur Gas Mulia Halogen Alkali Alkali Tanah Periode 3 Dan Periode 4 Dewita Triani Putri
B Sifat Fisis Dan Sifat Kimia Unsur Unsur Gas Mulia Halogen Alkali Alkali Tanah Periode 3 Dan Periode 4 Dewita Triani Putri from sites.google.com

Logam alkali tanah adalah enam unsur kimia dalam kolom golongan 2 pada Tabel periodikMereka adalah berilium Be magnesium Mg kalsium Ca stronsium Sr barium Ba dan radium Ra. Alkali Tanah Golongan IIA. Sifat Logam Alkali Tanah.

Berikut tabel sifat-sifat fisis logam alkali tanah Berdasarkan tabel di atas terlihat dengan naiknya nomor atom jari-jari atom bertambah panjang yang berakibat semakin lemahnya gaya tarik antaratom.

Pengertian Sifat Reaksi Pembuatan Kegunaan Merupakan unsur-unsur yang terletak dalam kolom kedua atau sebelah kanan unsur-unsur logam alkali dalam Sistem Periodik Unsur SPU yang terdiri dari 6 unsur. Seperti biasa juga alkali tanah memiliki sifat fisis dan kimia. Berilium Be magnesium Mg kalsium Ca stronsium. Adapun sifat-sifat logam alkali tanah adalah sebagai berikut.