counter stats

Sifat Tanah Liat Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Sifat Tanah Liat Adalah. Sifat plastis pada tanah liat disebabkan antara lain oleh. Mereka dikenali sebagai arenosol dan ciri-cirinya berbeza antara zon kering sederhana dan lembap.

Jenis Dan Ciri Ciri Tanah Liat
Jenis Dan Ciri Ciri Tanah Liat from pt.slideshare.net

Tanah liat umumnya berbentuk sebagai gumpalan yang keras ketika tanah tersebut kering. Tanah liat yang paling sifatnya adalah dari urutan Vertisols lempung yang diperkembangkan. Walapun tanah liat memiliki sifat yang lengket namun ketika tanah ini kering hal yang dapat terjadi kepada tanah liat adalah tanah akan terpecah-pecah dan menjadi butiran-butiran yang halus bahkan saking halusnya bisa menyerupai pasir atau seumpulan debu.

Hasil dari pembakaran tanah liat adalah tembikar gerabah keramik batu dan porselen.

Oleh kerana sifat-sifat fosil di rumah di musim panas adalah sejuk dan pada musim sejuk adalah hangat dan selesa. Oleh kerana sifat-sifat fosil di rumah di musim panas adalah sejuk dan pada musim sejuk adalah hangat dan selesa. Sifat kimia tanah ini meliputi beberapa hal yakni bahan organik unsur hara dan juga pH tanah. Namun ketika tanah tersebut terkena basah oleh air maka akan terasa lengket.