counter stats

Sifat Pelapisan Masyarakat Di Bali Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Sifat Pelapisan Masyarakat Di Bali Adalah. Dalam bidang ekonomi memakai sistem pelapisan sosial terbuka bidang kekuasaan. Antara sistem pelapisan tertutup dan terbuka.

Masyarakat Ekonomi Eropa Definisi Sejarah Tujuan Http Www Gurupendidikan Com Masyarakat Ekonomi Eropa Definis Eropa Tujuan Belajar Bahasa Inggris
Masyarakat Ekonomi Eropa Definisi Sejarah Tujuan Http Www Gurupendidikan Com Masyarakat Ekonomi Eropa Definis Eropa Tujuan Belajar Bahasa Inggris from id.pinterest.com

Pelapisan sosial di masyarakat pun timbul akibat faktor faktor yang memepengaruhi. Misalnya seorang Bali berkasta Brahmana mempunyai kedudukan terhormat di Bali namun apabila ia pindah ke Jakarta menjadi buruh ia memperoleh kedudukan rendah. Selain Nyepi hari raya lain umat hindu khususnya di Bali adalah Galungan.

Penjor saat Galungan dan Piodalan.

Bisa juga terjadi dengan sendirinya maupun terjadi dengan di sengaja. Hal lain yang dianggap penting adalah menyangkut. Keanggotaan pada kasta diperoleh karena warisan atau kelahiran sehingga anak yang lahir memperoleh kedudukan yang sama dengan orang tuanya. Berikut penjelasan mengenai sifat-sifat stratifikasi sosial di dalam lingkungan masyarakat.