counter stats

Sifat Logam Alkali Tanah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Sifat Logam Alkali Tanah. Atom bertambah dan kerapatam bertambah jari-jari makin besar energi ionisasi rendah makin reaktif. Alkali bumi memiliki afinitas elektron rendah dan elektronegativitas rendah.

Pin Oleh Intan Al Mughniy Di Aa Jin Jenis
Pin Oleh Intan Al Mughniy Di Aa Jin Jenis from hu.pinterest.com

ALKALI TANAH Logam alkali tanah Logam yang berada pada golongan 2A Dinamakan alkali tanah karena sifat-sifatnya sama seperti logam alkali Mempunyai 2 elektron lebih banyak daripada atom gas mulia sebelumnya Logam alkali tanah terdiri dari 6 unsur yaituBe 4 9012 Mg 12 2431 Ca 20 4008 Ba 56 1373 Sr 38 8762 Ra 88. Mereka semua adalah logam berkilau putih keperakan agak reaktif pada suhu dan tekanan standar. Konfigurasi elektronnya menunjukan bahwa logam alkali tanah mempunyaielektron valensi ns2.

Sifat-Sifat Keperiodikan Logam Alkali Tanah.

Sifat Kimia Golongan Alkali Tanah. Dalam tiap sub bab yang dibahas merupakan informasi yang sesuai dengan materi yang sedang dibahas. Kami menyadari pada makalah ini masih. Jari - jari atomnya yang kecil dan muatan intinya yang lebih besar mengakibatkan logam alkali tanah membentuk kristal dengan susunan yang lebih rapat.