counter stats

Seorang Yang Berkurban Boleh Memakan Daging Kurban Maksimal

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Seorang Yang Berkurban Boleh Memakan Daging Kurban Maksimal. Jadi jika seseorang berqurban yang sunnah ia atau keluarganya boleh makan sebagian daging qurban itu bahkan sunnah. Ia memakan maksudnya orang yang berkurban dianjurkan memakan daging kurban sunnah sepertiga bahkan lebih sedikit dari itu Lihat KH Afifuddin Muhajir Fathul Mujibil Qarib Situbondo Al-Maktabah Al-Asadiyyah.

Berkurban Untuk Orang Yang Meninggal Konsultasi Agama Dan Tanya Jawab Pendidikan Islam
Berkurban Untuk Orang Yang Meninggal Konsultasi Agama Dan Tanya Jawab Pendidikan Islam from konsultasisyariah.com

Hal tersebut didasarkan dalam firman Allah subhanahu wa taala berikut. B Untuk mendekatkan diri atau taqarrub kepada Allah Swt. Pada dasarnya orang yang berkurban boleh memakan daging kurban yang ia tunaikan sendiri.

Kalau wajib maka tidak boleh dipindahkan sedangkan kalau tidak wajib maka boleh untuk dipindahkan silahkan lihat Tanwir al-Ainain bi Ahkam Adhahi wal Iedain hal.

فكلوا منها وأطعموا القانع والمعتر كذلك سخرناها لكم لعلكم تشكرون Maka makanlah sebagiannya dan berilah makan pada orang yang merasa cukup dengan apa. Adakah batas maksimal boleh menyimpan daging qurban. Namun yang juga kerap menjadi pertanyaan. Mengenai hukum memakan daging kurban bagi yang berkurban adalah boleh.