counter stats

Seorang Pegawai Diperkenankan Mengambil Cuti Sakit Dengan Ketentuan

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Seorang Pegawai Diperkenankan Mengambil Cuti Sakit Dengan Ketentuan. Peraturan BKN Nomor 24 Tahun 2017 tentang tata Cara Pemberian Cuti PNS yang ditandatangani oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara BKN Bima Haria Wibisana 21 Desember 2017 disebutkan masih terdapat. Pegawai negeri sipil yang berprofesi sebagai guru yang mendapatkan liburan menurut UU yang berlaku tidak memiliki hak atas cuti tahunan.

Pengertian Dan 6 Jenis Cuti Pegawai Negeri Sipil Portal Ilmu Com Read More Learn More
Pengertian Dan 6 Jenis Cuti Pegawai Negeri Sipil Portal Ilmu Com Read More Learn More from www.portal-ilmu.com

Namun apabila pekerja yang belum genap bekerja dalam satu tahun pihak pekerja tidak diperkenankan untuk mengambil cuti. Pegawai Negeri Sipil yang menderita sakit lebih dari 14 empat belas Hari ia berhak cuti sakit dengan ketentuan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan harus mengajukan permintaan secara tertulis kepada pejabat yang berwenang memberikan cuti dengan cara melampirkan surat keterangan dokter yang ditunjuk oleh Menteri Kesehatan. Dengan demikian berlandaskan Pasal 93 dan 153 PHK terhadap karyawan yang sakit bisa dilakukan apabila masa cuti sakit karyawan sudah melebihi 12 bulan berturut-turut.

Dengan demikian berlandaskan Pasal 93 dan 153 PHK terhadap karyawan yang sakit bisa dilakukan apabila masa cuti sakit karyawan sudah melebihi 12 bulan berturut-turut.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut pemerintah telah mengaturnya dalam UU Ketenagakerjaan No13 Tahun 2003 Pasal 93 yang berisi. PNS yang sakit lebih dari 1 satu hari sampai dengan 14 empat belas hari menurut PP ini berhak atas cuti sakit dengan ketentuan PNS yang bersangkutan harus mengajukan permintaan secara tertulis kepada PPK atau pejabat yang menerima delegasi wewenangng untuk memberikan hak atas cuti sakit dengan melampirkan surat keterangan dokter. Sebenarnya keterkaitan antara cuti sakit dengan cuti tahunan perlu diatur secara lebih jelas oleh setiap perusahaan. This quiz is incomplete.