counter stats

Seorang Negosiator Harus Bersikap

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Seorang Negosiator Harus Bersikap. Seorang negosiator diharapkan bertindak dengan pegangan moral etika bisnis dalam proses negosiasi. Seorang negosiator harus pandai bergaul dengan siapa saja dan tidak membeda-bedakan golongan dan kelas.

Soal Bahasa Indo X 10 Smstr 2
Soal Bahasa Indo X 10 Smstr 2 from id.scribd.com

Dan harus mampu bersikap fleksibel dengan semua golongan. Tetapi dalam banyak keadaan kita mendengar lebih banyak daripada yang kita dengar. 29 Ketika situasi sudah dipahami sepenuhnya Anda tinggal meramu taktik sikap atau bahkan gaya berbahasa untuk memengaruhi orang lain.

Dalam situasi apa pun Anda tidak boleh langsung bernegosiasi tanpa mengumpulkan informasi terlebih dahulu hal itu hanya akan membawa Anda pada bencana.

Pada intinya seorang negosiator yang baik harus memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai sesuatu yang akan dinegosiasikan. Hal ini karena dengan bergaul negosiator akan mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan yang sangat berguna dalam bernegosiasi. Memiliki toleransi sifat ini harus dimiliki oleh seorang negosiator ulung. Seorang negosiator harus mampu membaca situasi di mana ia harus melanjutkan proses negosiasi atau harus menunggu terlebih dahulu.