counter stats

Sejarah Kedatangan Bangsa Eropa Ke Indonesia

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Sejarah Kedatangan Bangsa Eropa Ke Indonesia. Apr 1 1511 to Jul 31 1511. Hal ini mendorong orang-orang Eropa berusaha mencari harta kekayaan ini sekalipun menjelajah semudera.

Perjanjian Kalijati Sejarah Hidup Waktu
Perjanjian Kalijati Sejarah Hidup Waktu from id.pinterest.com

Padahal harga yang sebenarnya di tempat asalnya sangat murah. Menyebarkan agama Gospel Sejak abad ke-3 rempah-rempah memang merupakan bahan dagang yang sangat menguntungkan. Sejarah penjelajahan Samudera bangsa Eropa Sejarah proses kedatangan bangsa Eropa ke NusantaraNusantara dulunya disebut dunia timur oleh bangsa eropa merup.

Pada periode ini para pemikir mulai bebas bereksplorasi dan membuka ide-ide lama yang ditinggalkan oleh bangsa Yunani dan Romawi.

Dalam perjalanan sejarah Indonesia kedatangan bangsa-bangsa asing terutama Eropa di Nusantara yang dimulai abad ke-16 ternyata telah membawa sebuah perubahan besar dengan terjadinya suatu masa penjajahan bangsa Barat. Hal ini mendorong orang-orang Eropa berusaha mencari harta kekayaan ini sekalipun menjelajah semudera. Latar Belakang Kedatangan Portugis ke Indonesia Bangsa Portugis merupakan bangsa pertama yang datang ke Indonesia dan berusaha untuk untuk mendapatkan sumber rempah-rempah yang sangat dibutuhkan oleh bangsa Eropa pada saat itu sehingga Portugis harus bersaing dengan bangsa lain salah. RINGKASAN SEJARAH KEDATANGAN BANGSA EROPA KE INDONESIA Latar Belakang Kedatangan Bangsa Eropa Yerussalem 1099M.