counter stats

Secara Geografis Indonesia Terletak Diantara Dua Samudra Yaitu

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Secara Geografis Indonesia Terletak Diantara Dua Samudra Yaitu. So kalau ada pertanyaan seperti Indonesia terletak diantara dua samudra yaitu. Indonesia terletak diantara dua samudra yaitu samudera pasifik dan samudera hindia.

Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Halaman All Kompas Com
Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Halaman All Kompas Com from www.kompas.com

Wilayah indonesia terbentang sepanjang 3 977 mil di antara samudra hindia dan samudra pasifik. Nusantara artinya kesatuan kepulauan yang terletak antara dua benua yaitu benua Asia dan Australia dan dua samudera yaitu Samudera Hindia dan Pasifik. Letak astronomis Indonesia adalah antara 6 LU - 11 LS dan 95BT - 141 BT.

Indonesia yang terletak diantara tiga lempeng dunia yaitu lempeng Indo-Australia lempeng Samudera Hindia lempeng Eurasia dan lempeng Pasifik menyebabkan pengaruh yang besar terhadap geologi Indonesia baik adanya kehadiran struktur geologi aktivitas gunung api dan bentuk pulau pulau di Indonesia Harnani 2015.

Secara geografis Indonesia terletak diantara dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia serta dua samudera yaitu Samudra Pasific dan Samudra Hindia. Selain itu Indonesia terletak di antara dua samudra yaitu samudra Pasifik di utara dan samudra Hindia di. IPS Semester 1 Ganjil SD Kelas 5. Berdasarkan letak geografisnya Indonesia terletak diantara dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia serta di antara dua samudera yaitu Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.