counter stats

Salah Satu Kegiatan Manusia Yang Dapat Menurunkan Keanekaragaman Hayati Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Salah Satu Kegiatan Manusia Yang Dapat Menurunkan Keanekaragaman Hayati Adalah. Dalam hal ini manusia telah sadar bahwa dirinya adalah bagian dari ekosistem. Keanekaragaman hayati adalah nama yang kita berikan untuk semua kehidupan di Bumi.

Bagaimana Pilihan Pangan Kita Menghancurkan Hutan Dan Mendekatkan Kita Dengan Virus
Bagaimana Pilihan Pangan Kita Menghancurkan Hutan Dan Mendekatkan Kita Dengan Virus from theconversation.com

Salah satu kegiatan manusia yang dapat menurunkan keanekaragaman hayati adalah. Karena ekosistem pantai memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi memungkinkan manusia untuk memanfaatkan. Adapun beberapa aktivitas manusia yang dapat meningkatkan.

Misalnya berbagai macam tanaman yang dapat dikonsumsi oleh hewan dan manusia atau bahkan dapat dijadikan obat-obatan.

Karena ekosistem pantai memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi memungkinkan manusia untuk memanfaatkan. Salah satu contoh keaneragaman hayati sebagai penyeimbang ekosistem adalah adanya ekosistem hutan hujan tropis yang dapat menyediakan oksigen bagi manusia menurunkan kadar karbondioksida dan menjaga agar iklim tetap stabil dengan mempertahankan temperartur dan kelembapan udara. Kegiatan manusia tersebut mengakibatkan menurunnya keanekaragaman ekosistem jenis dan gen. Salah satu manfaat keanekaragaman hayati adalah dapat meningkatkan produktivitas ekosistem dari masing-masing spesies.