counter stats

Rumus Modus Data Kelompok

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Rumus Modus Data Kelompok. Modus adalah nilai data yang paling sering muncul atau data yang memiliki nilai frekuensi paling tinggi. Beberapa macam pengolahan data seperti mean median dan modus.

Analisis Korelasi Pengertian Contoh Soal Dan Jenis Korelasi Diagram Tingkat Pendidikan Teknik
Analisis Korelasi Pengertian Contoh Soal Dan Jenis Korelasi Diagram Tingkat Pendidikan Teknik from id.pinterest.com

Video ini membahas cara menentukan modus data kelompok. Modus ialah nilai data yang paling sering muncul atau data yang memiliki nilai frekuensi paling tinggiuntuk mencari nilai modus pada data tunggal sangat mudahyaitu dengan Cara mencari nilai data dengan frekuensi paling banyaknamun untuk mencari mencari nilai modus pada data kelompok tidak lah semudah kita mencari nilai modus pada data tunggal. Pada sesi kali ini akan dibahas mengenai mean median dan modus.

Untuk mencari nilai modus pada data tunggal sangat mudah yaitu dengan Cara mencari nilai data dengan frekuensi paling banyak.

Hal ini diakibatkan spaya data yang akan disajikan lebih terlihat sederhana dan lebih mudah untuk dibaca atau dianalisis. Beberapa macam pengolahan data seperti mean median dan modus. Median adalah datum yang membagi data menjadi dua kelompok 50 persen data kurang dari nilai median dan 50 persen data lebih besar dari median. Modus adalah nilai data yang paling sering muncul atau data yang memiliki nilai frekuensi paling tinggi.