counter stats

Rumus Menghitung Pendapatan Perkapita

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Rumus Menghitung Pendapatan Perkapita. Rumus pendapatan perkapita Perlu diketahui untuk menghitung pendapatan perkapita kamu perlu mengetahui data Produk Domestik Bruto PDB dan Produk Nasional Bruto PNB suatu negara terlebih dahulu. PPK PNB.

Negara Dgn Pendapatan Per Kapita Tertinggi Dan Terendah Adalah A Negara A Dan B B Negara B Brainly Co Id
Negara Dgn Pendapatan Per Kapita Tertinggi Dan Terendah Adalah A Negara A Dan B B Negara B Brainly Co Id from brainly.co.id

Sementara PNB adalah PDB. Jadi jika angka PNB pada negara Zimbabwe di tahun 2019 adalah 1300567000 dengan total jumlah penduduk adalah 262 juta jiwa di tahun yang sama maka rumus perhitungannya adalah sebagai PPK PNB. Pengertian Pengelompokan Kemampuan Lahan Glosarium.

Pendapatan per kapita nominal terlihat memiliki angka yang lebih besar dibandingkan pendapatan perkapita riil yang menunjukkan.

Tak hanya pendapatan nasional menghitung pendapatan perkapita juga memiliki manfaat untuk negara. Kita bisa mendapatkan pendapatan perkapita dengan rumus PNB Harga yang sedang berlaku. Pembangunan Ekonomi Edisi Kesembilan Jilid 1. Pendapatan per kapita ini adalah salah satu tolak ukur kemakmuran dari suatu negara.