counter stats

Rangkuman Hidrokarbon Dan Minyak Bumi

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Rangkuman Hidrokarbon Dan Minyak Bumi. Najmia Rahma 21 HIDROKARBON Salah satu rumpun senyawa yang melimpah. Minyak bumi merupakan campuran dari berbagai macam hidrokarbon jenis molekul yang paling sering ditemukan adalah alkana sikloalkana hidrokarbon aromatik dan senyawa kompleks seperti aspaltena.

03 08 19 S T U D Y Yipiii Im Back So This Is My Chemical Notes And Idk Why I Just Like The Combination Between Dark G Belajar Penulisan Kreatif Kimia
03 08 19 S T U D Y Yipiii Im Back So This Is My Chemical Notes And Idk Why I Just Like The Combination Between Dark G Belajar Penulisan Kreatif Kimia from id.pinterest.com

Materi - Pendahuluan Senyawa Karbon. Minyak bumi memiliki karakteristik cairan kental berwarna hitam atau kehijauan mudah terbakar dan berada di lapisan atas dari beberapa tempat di kerak bumi. 05 Ikatan Kimia 6 KIM.

Nama rantai utama juga mirip dengan alkana dengan mengganti akhiran.

05 Ikatan Kimia 6 KIM. Secara umum minyak bumi adalah bahan yang digunakan untuk memperoleh bahan bakar seperti bensin minyak ataupun lilin dengan cara destilasi bertingkat. 08 Pencemaran Lingkungan 9 KIM. Rantai karbon dengan C5-7 semuanya ringan dan mudah menguap nafta jernihSenyawaan tersebut digunakan sebagai pelarut cairan pencuci kering dry clean dan produk cepat-kering lainnyaRantai dari C6H14 sampai C12H26 dicampur bersama dan digunakan untuk bensinMinyak tanah terbuat dari rantai C10 sampai C15 diikuti oleh minyak diesel C10 hingga C20.