counter stats

Puncak Kejayaan Kerajaan Majapahit Berlangsung Pada Masa Pemerintahan Raja

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Puncak Kejayaan Kerajaan Majapahit Berlangsung Pada Masa Pemerintahan Raja. Sejarah Singkat Kerajaan Majapahit Kerajaan majapahit terlahir pada hari penobatan Raden Wijaya sebagai raja. Kerajaan Majapahit mencapai puncak kejayaan pada.

Sejarah Lengkap Kerajaan Mataram Islam Kesultanan Mataram Markijar Com
Sejarah Lengkap Kerajaan Mataram Islam Kesultanan Mataram Markijar Com from www.markijar.com

Kerajaan ini mencapai puncak kejayaannyamenjadi penguasa yang mampu menguasai wilayah sangat luas yang terbentang di bumi Nusantara yang terjadi pada masa kekuasaan raja Hayam Wuruk yang berkuasa pada tahun 1350. Masa kekuasaan raja. Hayam Wuruk diangkat sebagai raja ketika baru berusia 16 tahun menggantikan ibunya Tribhuwana Tunggadewi yang mundur setelah 21 tahun berkuasa.

Kerajaan Majapahit mencapai puncak keemasannya pada masa pemerintahan Hayam Wuruk yang merupakan cicit Raden Wijaya.

Puncak kejayaan Kerajaan Majapahit yang berlangsung pada masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk ini dikarenakan keberhasilannya menguasai banyak wilayah yang hampir. Hayam Wuruk bersama mahapatihnya Gajah Mada berhasil membawa kerajaan Majapahit mencapai puncak kejayaannya dari tahun 1350-1389 Masehi. Selama masa pemerintahannya kerajaan Majapahit menguasai banyak wilayah dan memilki hubungan sampai ke luar negri seperti Campa Kamboja Siam Birma selatan Vietnam bahkan. Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan Hindu Buddha yang dianggap kerajaan terbesar di dalam sejarah Indonesia.