counter stats

Pola Pemukiman Desa Dan Gambarnya

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Pola Pemukiman Desa Dan Gambarnya. Sehingga jarak sudah tidak lagi menjadi penghalang bagi warganya untuk menciptakan aktivitas sosial lainnya. Permukiman tersebar adalah pemukiman di mana lokasi rumah-rumah.

4 Bentuk Pola Pemukiman Penduduk Memanjang Linier Berpendidikan Com
4 Bentuk Pola Pemukiman Penduduk Memanjang Linier Berpendidikan Com from www.berpendidikan.com

Dengan demikian perumahan dan pemukiman merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Pembentukan pola permukiman berdasarkan aturan adat Bayan yang diwariskan secara turun temurun menjadi suatu hal yang menarik perhatian masyarakat luar. Untuk lebih memahami bagaimana keadaan desa lebih mendetil maka perlu kita mengkaji bentu-bentuk dan pola desa serta disekitar kita.

Di Desa Adat Bayan terdapat beberapa kompleks bangunan tradisional sebagai tempat tinggal raja dan keluarganya kampu.

Pembentukan pola permukiman berdasarkan aturan adat Bayan yang diwariskan secara turun temurun menjadi suatu hal yang menarik perhatian masyarakat luar. Penduduk yang tinggal di pemukiman terpusat biasanya masih memiliki hubungan kekerabatan dan hubungan dalam pekerjaan. Bintaro berpendapat bahwa pola pemukiman penduduk desa ada enam macam yakni. Lambat laun pemukiman berkembang dan menghasilkan pola pemukiman atau ruang yang bervariasi.