counter stats

Pola Hubungan Antar Komputer Dalam Suatu Jaringan Disebut

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Pola Hubungan Antar Komputer Dalam Suatu Jaringan Disebut. Topologi mesh ini sering digunakan pada kondisi di mana tidak ada hubungan komunikasi yang terputus secara absolut antar node dalam jaringan komputer. Ada beberapa jenis topologi dalam LAN diantaranya.

Topologi Jaringan Yang Paling Bagus Apa Prakom Banjarmasin
Topologi Jaringan Yang Paling Bagus Apa Prakom Banjarmasin from prakom.banjarmasinkota.go.id

Jaringan komputer adalah sekelompok komputer yang salang berhubungan mengunakan protokol komunikasi melalui media informatika. Pihak penerima layanan disebut klien client sedangkan yang memberikan layanan disebut peladen server. Dalam jaringan terjadi transfer data antar komputer sehingga tasks yang dijalankan sangat tergantung pada jaringan itu sendiri.

Topologi jaringan ini menerapkan hubungan antar sentral secara penuh.

Perangkat yang dimaksud disini dalam terminologi jaringan biasa disebut dengan nodes dan bisa berupa apapun. Pola hubungan ini disebut dengan topologi jaringan. Jaringan komputer jaringan adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling berkomunikasi dengan bertukar dataTujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan servicePihak yang memintamenerima layanan disebut klien dan yang memberikanmengirim. Jumlah saluran harus disediakan untuk membentuk jaringan Mesh adalah jumlah sentral dikurangi 1 n -1 n jumlah sentral.