counter stats

Pohon Jati Yang Bernilai Tinggi Banyak Ditemukan Di Wilayah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Pohon Jati Yang Bernilai Tinggi Banyak Ditemukan Di Wilayah. Setelah dua tahun lalu daerah yang dipimpin Bupati RM Yudhi Sancoyo itu masuk Museum Rekor Indonesia Muri karena penjualan satu pohon jati seharga Rp 1 miliar serta tersohor dengan adanya jati Dhenok kini pohon jati juga membuat Blora menasbihkan diri sebagai gudangnya kayu jati berkualitas tinggi. Tanaman yang tergolong bernilai tinggi banyak terdapat di Asia Timur karena di wilayah ini hujan sering turun misalnya kayu untuk bahan bangunan dan kertas dan pohon buah-buahan.

Pohon Jati Banyak Ditemukan Di Wilayah
Pohon Jati Banyak Ditemukan Di Wilayah from baca-pedia.web.app

Indonesia memang memiliki pohon-pohon bernilai tinggi sehingga banyak yang mencari asal darimana pohon-pohon tersebut berasal. Bahkan kayu ini juga dibudidayakan di Kalimantan. Kayu jati Tectona grandis L.

Nama ilmiah jati adalah Tectona grandis Lf.

Tanaman jati atau pohon jati dapat tumbuh di daerah yang mempunyai curah hujan. Pohon jati mampu tumbuh hingga berdiameter 18 24 meter dengan tinggi mencapai 40 45 meter. Kayu jati Tectona grandis L. Jati dikenal dunia dengan nama teak bahasa InggrisNama ini berasal dari kata thekku തകക dalam bahasa Malayalam bahasa di negara bagian Kerala di India selatan.