counter stats

Peternakan Ayam Petelur Biasanya Menggunakan Kandang Sistem

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Peternakan Ayam Petelur Biasanya Menggunakan Kandang Sistem. Biasanya digunakan kandang lantai litter. Biasanya betina yang bertelur akan mengerami telurnya sendiri hingga menetas dan memelihara anak-anak mereka.

8 Cara Budidaya Ayam Petelur Terlengkap
8 Cara Budidaya Ayam Petelur Terlengkap from carabudidaya.co.id

Kandang sistem closed house di Indonesia banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan pembibitan ayam. Kandang ayam petelur juga dibagi menjadi dua yaitu kandang terbuka dan kandang tertutup. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini bahwa ayam petelur lebih dominan dipelihara di kandang postal dan baterai.

Namun di Kabupaten Blitar dapat kita temui sistem kandang closed house.

Untuk lantai dasar pada kandang baterai harus dibuat agak miring hal ini dilakukan agar. Untuk ukuran kandang ayam petelur 50 ekor juga dapat menggunakan kandang sistem baterai dengan jumlah 5 ekor ayam untuk satu kotak kandang baterai. Tapi apakah cocok sistem kandang closed house untuk ayam petelur. Pemeliharaan ayam petelur biasanya dilakukan dengan sistem baterai yakni sejumlah tertentu ayam dipelihara dalam kandang-kandang terpisah dan ditempatkan agak tinggi dari permukaan tanah dengan dasar kandang berl ubang-lubang sehingga kotoran akan.