counter stats

Persendian Yang Terjadi Antara Tulang Lengan Atas Dan Bahu Disebut Sendi

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Persendian Yang Terjadi Antara Tulang Lengan Atas Dan Bahu Disebut Sendi. Sendi pada bahu penghubung tulang belikat dan lengan atas. Persendian ini memiliki jangkauan gerak yang luas dan dikenal dengan sebutan sendi bahu.

Sudah Tahu Fungsi Lengan Atas
Sudah Tahu Fungsi Lengan Atas from www.sehatq.com

Dalam bagian kepala bonggol tulang lengan atas disebut caput humeri bersendi dengan scapula pada bagian cavitas glenoidales. Sendi ini ada pada manusia dan hewan. Sendi Putar adalah hubungan antartulang yang memungkinkan gerakan tulang yang satu mengelilingi tulang lainnya sebagai poros.

Yang dimaksud dengan sendi Putar adalah hubungan antartulang yang memungkinkan gerakan tulang yang satu mengelilingi tulang lainnya sebagai poros.

Sendi Putar adalah hubungan antartulang yang memungkinkan gerakan tulang yang satu mengelilingi tulang lainnya sebagai poros. Sendi-sendi antara tulang tarsalia dan antara tarsus dan metatarsus merupakan sendi luncur dan gerakannya terbatas. Hubungan ini memungkinkan terjadinya gerak yang lebih bebas. Sendi peluru terdapat pada hubungan antara tulang lengan atas dan tulang belikat.