counter stats

Penjajahan Bangsa Eropa Di Indonesia

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Penjajahan Bangsa Eropa Di Indonesia. Indonesia pernah dijajah oleh beberapa negara diantaranya Belanda Inggris dan Jepang. Penjajahan bangsa barat di indonesia.

5 Kebudayaan Zaman Penjajahan Yang Masih Dilestarikan Orang Indonesia Tahukah Anda Jika Penjajah Itu Selain Meningg Bahasa Belanda Bahasa Portugis Gitar Kecil
5 Kebudayaan Zaman Penjajahan Yang Masih Dilestarikan Orang Indonesia Tahukah Anda Jika Penjajah Itu Selain Meningg Bahasa Belanda Bahasa Portugis Gitar Kecil from id.pinterest.com

Dalam perjalanan sejarah Indonesia kedatangan bangsa-bangsa asing terutama Eropa di Nusantara yang dimulai abad ke-16 ternyata telah membawa sebuah perubahan besar dengan terjadinya suatu masa penjajahan bangsa Barat. Jika kita menilik kehidupan Bangsa Indonesia sekarang tak sedikit yang ternyata adalah tradisi yang diwariskan oleh penjajah bangsa Indonesia. Menurut catatan sejarah terdapat empat negara Eropa yang pernah menjajah Bangsa Indonesia yakni Portugis Spanyol Inggris dan Belanda.

Tanggal 27 Februari 1942 tentara Jepang berhasil mengalahkan armada gabungan dari Negara Amerika Inggris Belanda dan Australia.

Penguasa lokal menjadi bawahan kolonial sehingga banyak yang tidak memperhatikan rakyatnya. Seain itu Anda diajak mengkaji berbagai peristiwa penting yang terjadi pada masa penjajahan bangsa-bangsa Eropa di Indonesia. Rakyat hidup semakin menderita bahkan timbul kemiskinan akibat dari kebijakan monopoli tanam paksa beban pajak dan kerja rodi. Kedatangan Bangsa-Bangsa Eropa di Indonesia Perhatikan gambar 121 Gambar 12 merupakan benteng Tolukko salah satu peninggalan bangsa Portugis di Indonesia.