counter stats

Pengertian Penurunan Tekanan Uap

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Pengertian Penurunan Tekanan Uap. Contoh soal kimia penurunan tekanan uap. Di sini kamu akan belajar tentang Penurunan Tekanan Uap melalui latihan soal interaktif dalam 3 tingkat kesulitan mudah sedang sukar.

Termodinamika 3 B Fase Fase Zat Murni
Termodinamika 3 B Fase Fase Zat Murni from www.slideshare.net

Hitunglah tekanan uap larutan 2 mol glukosa dalam 50 mol air pada suhu 300 C jika tekanan uap air murni pada 300 C adalah 3180 mmHg. Besaran yang diketahui sebagai berikut. Contoh Soal Dan Pembahasan Penurunan Tekanan Uap Dp Post 2 Chemistry Is Fun Diketahui x etanol adalah 025.

Tekanan uap Pelarut Murni P o.

Penurunan Tekanan Uap P Tekanan uap dari cairan murni bergantung pada jumlah molekul yang meninggalkan fase cair menjadi fase uap. Persamaan 3 inilah persamaan yang dapat dipakai untuk menghitung berapa besarnya penurunan uap suatu larutan. Di sini kamu akan belajar tentang Penurunan Tekanan Uap melalui latihan soal interaktif dalam 3 tingkat kesulitan mudah sedang sukar. Tekanan uap suatu cairan bergantung pada banyaknya molekul di permukaan yang memiliki cukup energi kinetik untuk lolos dari tarikan molekul-molekul tetangganya.