counter stats

Pengertian Dan Contoh Majas Personifikasi

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Pengertian Dan Contoh Majas Personifikasi. Burung kenari itu bersiul-siul dengan lantangnya di pagi hari. 103 Contoh Majas Personifikasi - Pengertian Ciri dan Fungsinya.

Pin Di Blog
Pin Di Blog from id.pinterest.com

Pengertian Majas Personifikasi Ciri-Ciri dan Contohnya Secara bahasa istilah dari Personifikasi ini berasal dari bahasa Yunani kuno yakni Prosopopoeia artinya memanusiakan. Kebakaran subuh tadi melahap habis pemukiman padat. Pengertian Dan Contoh Kalimat Majas Personifikasi Yang Benar Anda pasti mengenal sosok legendaris Sapardi Djoko Damono.

Penggunaan majas sering kali bisa ditemukan dalam sebuah karya sastra seperti novel cerpen puisi dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak majas yang kita kenal selama ini majas personifikasi adalah salah satunya. Kebakaran subuh tadi melahap habis pemukiman padat. Secara umum majas personifikasi adalah suatu gaya bahasa pada karya sastra yang memberikan sifat-sifat insani manusiawi pada benda mati atau benda hidup yang bukan manusia seperti hewan dan tumbuhan sehingga seolah bisa bersikap layaknya manusiaPada pendapat lain juga dikatakan jika majas personifikasi ialah gaya bahasa yang memberikan suasana atau sifat manusia terhadap. Pengertian Ciri-Ciri dan Contoh Majas Personifikasi.