counter stats

Pemberontakan Kahar Muzakar Di Sulawesi Selatan Disebabkan Karena

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Pemberontakan Kahar Muzakar Di Sulawesi Selatan Disebabkan Karena. Nama kecilnyaLadomeng adalah seorang figur karismatik dan legendaris dari tanah Luwu. Pada tahap awal pemberontakan ini lebih disebabkan akibat ketidakpuasan para bekas pejuang gerilya kemerdekaan terhadap kebijakan pemerintah dalam membentuk Tentara Republik dan demobilisasi yang dilakukan di Sulawesi Selatan.

Fhlldv7ynmlwlm
Fhlldv7ynmlwlm from

Awal pemberontakan Kahar di Sulawesi Selatan bermula dari rencana Pemerintah membubarkan Kesatuan Gerilya Sulawesi Selatan KGSS dan anggotanya disalurkan ke masyarakat. DITII Sulawesi Selatan dipimpin oleh Kahar Muzakar. Abdul Kahar Muzakkar ada pula yang menuliskannya dengan nama Abdul Qahhar Mudzakkar.

Bagian dari seri artikel mengenai.

Latar Belakang DITII Sulawesi Selatan. Kahar Muzakkar tidak menerima kebijakan ini dan memilih berontak diikuti oleh pasukan pengikutnya. Pada tahap awal pemberontakan ini lebih disebabkan akibat ketidakpuasan para bekas pejuang gerilya kemerdekaan terhadap kebijakan pemerintah dalam membentuk Tentara Republik dan demobilisasi yang dilakukan di Sulawesi Selatan. He led his group of men in a guerrilla warfare against the indonesian central government and was finally killed by the army in the jungle.