counter stats

Pemain Pengumpan Dalam Permainan Bola Voli Disebut

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Pemain Pengumpan Dalam Permainan Bola Voli Disebut. Akan tetapi sistem permainan ini kurang sesuai untuk bola voli masa kini disebabkan hal-hal berikut iniTiga orang pemain penyerang kurang memadaiPola pertahanan atau block system ini terlalu lemahPola. Pengumpan atau tosser disebut juga playmaker.

Ekohariyanto Com Bse Kelas 12 Sma Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Siswa 0024 Pendidikan Jasmani Pendidikan Sma
Ekohariyanto Com Bse Kelas 12 Sma Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Siswa 0024 Pendidikan Jasmani Pendidikan Sma from id.pinterest.com

Berikut adalah pembagian posisi dari permainan bola voli. Pada sistem permainan ini semua pemain mempunyai peran yang merata2 Sistem 3. Posisi Pemain Voli.

Pemain yang berada pada posisi tosser diharuskan mempunyai kualitas umpan dan kecerdasan dalam memberikan berbagai variasi umpan.

Tugas utama dari seorang pengumpan dalam permainan bola voli itu adalah memberikan umpan kepada rekan atau timnya dengan berbagai teknik ataupun gaya supaya lawan dapat terkecil sehingga sulit untuk memprediksi arah datangnya bola. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai posisi pemain voli yang cukup banyak memainkan perannya yakni pengumpan. Pemain bola voli yang tugasnya untuk pengumpan disebut. Tosser sering juga disebut setter atau pengumpan.