counter stats

Partikel Penyusun Atom Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Partikel Penyusun Atom Adalah. Penemuan elektron bermula dengan diketemukannya tabung katode yang memancarkan sinar hijau lemah. Proton berada dalam jauh dalam inti atom sehingga tidak dapat terganggu oleh partikel luar atom.

Erwin S Menyempurnakan Teori Atom Dengan Mengeluarkan Teori Atom Modern Seperti Gambar Di Atas Awan Elektron Disekitar Inti Menunjukan Temp Teori Energi Atom
Erwin S Menyempurnakan Teori Atom Dengan Mengeluarkan Teori Atom Modern Seperti Gambar Di Atas Awan Elektron Disekitar Inti Menunjukan Temp Teori Energi Atom from id.pinterest.com

Hingga hari ini tidak ada teknik yang dapat memberikan gambaran asli dari bentuk. Tabung katode terbuat dari dua kawat yang diberi potensial listrik yang cukup besar dalam tabung kaca sehingga dapat terjadi perbendaharaan cahaya. Dari percobaan ini menemukan kalo gas yang ada di belakang.

Proton dan neutron adalah partikel yang menyusun inti atom sedangkan elektron terletak di kulit atom.

Penemuan elektron bermula dengan diketemukannya tabung katode yang memancarkan sinar hijau lemah. Hal ini mendukung keberadaan proton dalam atom. Elektron tidak memiliki komponen dasar ataupun substruktur apapun yang diketahui sehingga ia dipercayai sebagai partikel elementer. Sementara itu penyusun inti atom adalah proton yang bermuatan positif dan neutron yang bermuatan netral.