counter stats

Panitia Sembilan Dibentuk Pada Tanggal

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Panitia Sembilan Dibentuk Pada Tanggal. Untuk mempersiapkan laporannya pada rapat tanggal 10 Juli 1945 panitia delapan mengambil inisiatif mengadakan pertemuan dengan 38 anggota BPUPKI yang kebetulan saat itu sedang berada di. Setelah melakukan kompromi antara 4 orang dari kaum kebangsaan nasionalis dan 4 orang dari pihak Islam tanggal 22 Juni 1945 Panitia Sembilan menghasilkan rumusan dasar negara yang dikenal dengan Piagam Jakarta Jakarta Charter.

Xiwhyehzymje1m
Xiwhyehzymje1m from

Pada tanggal 17 Agustus 1945 sore seorang opsir angkatan laut Jepang menemui Drs. Namun sebelum disahkan Pembukaan UUD yang diambil dari Piagam Jakarta rumusan Panitia Sembilan mengalami perubahan. BPUPKI diketuai oleh Dr.

Panitia Sembilan ini adalah salah satu panitia atau kelompok yang dibentuk oleh BPUPKI Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia.

Panitia Sembilan dibentuk pada tanggal 1 Juni 1945. Adapun anggotanya ialah sebagai berikut. Panitia sembilan ini dibentuk terkait dengan sejarah kemerdekaan Indonesia. Panitia sembilan dibentu setelah IrSoekarno memberikan rumusan pancasila.