counter stats

Orang Spanyol Yang Memprakarsai Penjelajahan Samudra Pertama Kali Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Orang Spanyol Yang Memprakarsai Penjelajahan Samudra Pertama Kali Adalah. Atas petunjuk jalur dari pelaut bangsa Moor yang telah disewanya rombongan Vasco da Gama melanjutkan penjelajahan pelayaran berlayar menelusuri jalur pantai timur Afrika kemudian berbelok ke jalur kanan untuk mengarungi Lautan Hindia Samudra Indonesia. Dalam kaitannya dengan pelayaran dan penjelajahan samudra itu ada pendapat yang menarik dari Menzies seorang perwira angkatan laut Inggris.

Ulangan Harian 1 Sejindoxi Sos 3 History Quizizz
Ulangan Harian 1 Sejindoxi Sos 3 History Quizizz from quizizz.com

Faktor-faktor yang mendorong orang-orang Eropa mengadakan penjelajahan samudra pada akhir abad ke 16 diantaranya adalah a. Rupanya kedatangan bangsa Eropa ke Indonesia adalah karena adanya penjelajahan samudra. Armada Spanyol mengalami kelelahan yang sangat berat.

Faktor-faktor yang mendorong orang-orang Eropa mengadakan penjelajahan samudra pada akhir abad ke 16 diantaranya adalah a.

Para pelaut Spanyol yang menjalankan misi penjelajahan samudra adalah sebagai berikut. Thomas Stamford Rafles e. Sejarah penjelajahan mencatat bahwa Serao adalah orang Portugis pertama yang berhasil menemukan Kepulauan Rempah Maluku. Era penjelajahan samudra atau the age of discovery berlangsung dari abad 15 hingga pertengahan abad 18.