counter stats

Nomor Lari Jarak Menengah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Nomor Lari Jarak Menengah. Berbeda dengan teknik lari jarak pendek yang mengandalkan kecepatan untuk melakukan lari jarak menengah juga harus memperhartikan nafas dan juga stamina. Lari jarak jauh sekitar 50001000 meter dan marathon dengan sejauh 42195 km.

Indonesia Tak Berharap Pada Nomor Lari Jarak Menengah Antara News
Indonesia Tak Berharap Pada Nomor Lari Jarak Menengah Antara News from asiangames.antaranews.com

Dengan jarak yang terbilang cukup panjang setiap atlet perlu mengatur napas energi dan kecepatanya. Berbeda dengan teknik lari jarak pendek yang mengandalkan kecepatan untuk melakukan lari jarak menengah juga harus memperhartikan nafas dan juga stamina. Mirip dengan cabang lari lainnya lari jarak menengah juga memiliki nomor lari untuk bersaing secara umum nomor lari jarak tengah untuk pria dan wanita dibagi menjadi tiga nomor lari yaitu.

Lari jarak menengah menempuh jarak 800 m dan 1500 m.

Dalam lari jarak menengah ini juga di butuhkan gerakan kaki yang sewajarnya saja dan panjang langkah tidak perlu di paksakan dari awal tetapi hanya menjelang garis finish saja agar tenaga bisa di. Yang dimaksud nomor dalam hal ini adalah nomor yang ditandingkan di dalam perlombaan atletik selain nomor lompat dan nomor lempar. Dalam lari 800 meter setiap pelari berlari pada titik tertingginya setelah tikungan pertama pelari dapat memasuki lintasan pertama. Nah sekarang kita akan membahas tentang lari jarak menengah.