counter stats

Negara Berasal Dari Kata State Yang Artinya

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Negara Berasal Dari Kata State Yang Artinya. Sementara di Italia negara dikenal dengan istilah lo stato yang memiliki arti sebuah fungsi publik sistem tugas dan alat perlengkapan yang teratur di wilayah. Istilah itu umumnya diartikan sebagai kedudukan standing station.

Python Data Science Pandas Part 2 By Muhammad Yunus Medium
Python Data Science Pandas Part 2 By Muhammad Yunus Medium from yunusmuhammad007.medium.com

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya nama Kerajaan Tarumanegara yang berada di Jawa Barat. Negara berasal dari kata state yang artinya - 23685319 muhammadfahrezi34 muhammadfahrezi34 16082019 PPKn Sekolah Menengah Pertama terjawab Negara berasal dari kata state yang artinya 2 Lihat jawaban State negara Negara adalah suatu organisasi dalam suatu wilayah yang memiliki kekuasaan tertingggi yang sah dan ditaati oleh rakyatnya. Secara etimologis kata statistik berasal dari kata status bahasa latin yang mempunyai persamaan arti dengan kata state bahasa Inggris atau kata staat bahasa Belanda dan yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi negaraPada mulanya kata statistik diartika sebagai kumpulan bahan keterangan data baik yang berwujud angka data.

Istilah nagara sudah dipakai dan dikenal di Indonesia sekitar abad ke-5.

Kata negara dipakai beberapa ahli untuk merujuk pada negara berdaulatTidak ada kesepakatan khusus mengenai jumlah negara di dunia karena ada beberapa negara yang masih diperdebatkan kedaulatannyaAda total 206 negara dengan 193 negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa dan 13 lainnya yang kedaulatannya diperdebatkan. Dari berbagai pendapat dan istilah negara dapat diambil kesimpulan bahwa negara. Kata state staat dan etat itu diambil oleh orang-orang Eropa dari bahasa Latin pada abad ke-15 yaitu dari kata statum atau status yang berarti keadaan yang tegak dan tetap atau sesuatu yang bersifat tetap dan tegak. Potensi dirinya masyarakat bangsa dan Negara.