counter stats

Nama Mayang Dari Kuliner Es Selendang Mayang Berasal Dari

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Nama Mayang Dari Kuliner Es Selendang Mayang Berasal Dari. Es Selendang Mayang ini terbuat dari bahan dasar tepung berasKuah yang di gunakan terbuat dari bahan seperti air santan daun pandan gula merahDalam proses pembuatannya air di masak hingga mendidih kemudian di masukan daun pandan garam dan gula pasir hingga larut atau bisa juga di tambahkan susu untuk penambah rasa. Es selendang mayang merupakan minuman khas Betawi yang isinya mirip seperti puding atau kue lapis yang terbuat dari tepung sagu aren.

Resep Dan Cara Membuat Es Selendang Mayang Minuman Betawi Jadul Yang Menyegarkan
Resep Dan Cara Membuat Es Selendang Mayang Minuman Betawi Jadul Yang Menyegarkan from food.detik.com

Meriahnya warna kue itu diibaratkan sebagai warna selendang. Nama mayang dari kuliner es selendang mayang berasal dari. Sementara mayang merujuk pada arti manis dan kenyal.

Kata selendang berasal dari warna-warni kue yang jadi isian es selendang mayang.

Sajian berlabel minuman jadul ini terbuat dari bahan dasar tepung beras dan hunkue tepung dari kacang yang sudah populer sejak tahun 1940-an. Memotong tiap lapisan yang terbuat dari tepung kue itu menggunakan bambu. Untuk membuat makanan yang satu ini terbilang mudah bahan utamanya terbuat dari tepung beras yang sudah dimasak lalu dicampur dengan pewarna berwarna merah dan juga hijau. Es selendang mayang isinya mirip seperti puding atau kue lapis yang terbuat dari tepung sagu aren.