counter stats

Mutasi Pada Dna Terjadi Pada Molekul

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Mutasi Pada Dna Terjadi Pada Molekul. Mutasi kecil adalah perubahan yang terjadi pada susunan molekul gen DNA. Perubahan kimia sedemikian disebut perubahan tautomer.

Perbedaan Reaksi Terang Dan Reaksi Gelap Halaman All Kompas Com
Perbedaan Reaksi Terang Dan Reaksi Gelap Halaman All Kompas Com from www.kompas.com

Mutasi adalah perubahan yang terjadi pada bahan genetik DNA maupun RNA baik pada taraf urutan gen disebut mutasi titik maupun pada taraf kromosom. Mutasi gen Pasangan basa nitrogen pada DNA antara timin dan adenine atau antara guanine dan sitosin dihubungkan oleh ikatan hydrogen yang lemah. Mutasi ini terjadi karena perubahan urutan basa pada DNA atau dapat dikatakan sebagai perubahan nukleotida pada DNA Sutapa 2016.

Pada tingkat selmutasi dapat mengakibatkan perubahan fungsi protein dan regulasi Agar mutasi tidak dapat menyebabkan perubahan sifat maka DNA perlu diperbaiki dan direparasi.

Mutasi Media Pembelajaran Biologi Tingkatan Mutasi TUJUAN PEMBELAJARAN Materi INFO LATIHAN Gambar Oleh. Mutasi yang terjadi tiba-tiba tanpa diketahui kondisi lingkungannya disebut mutasi spontan. Terjadi perubahan pada basa-basa DNA pada ruas gen antara promoter dan terminator. Perubahan sifat karena mutasi dapat diturunkan apabila mutasi terjadi pada sel-sel gamet mutasi germina.