counter stats

Musik Tradisional Yang Bukan Berasal Dari Sulawesi Selatan Adalah

Situs web pendidikan Indonesia. Cari apa pun kebutuhan informasi dan pengetahuanmu, temukan disini.

Musik Tradisional Yang Bukan Berasal Dari Sulawesi Selatan Adalah. Musik yang didengar asalnya dari alat musik tradisional Sulawesi Selatan langsung dan bukan dengan mendengar lewat. Dimana alat musik klasik ini akan mengeluarkan suara bila ditepuk atau dipukul bagian kulitnya menggunakan telapak tangan.

9 Alat Musik Tradisional Sulawesi Selatan Lengkap
9 Alat Musik Tradisional Sulawesi Selatan Lengkap from longgroveonline.com

Di bawah ini ada 7 alat musik tradisional Indonesia yang terkenal dan mendunia telah dirangkum dari berbagai sumber Rabu 113. Hal tersebut dikarenakan ukurannya mencapai 50 cm dengan diameter 2 cm. Nama Tolindo adalah julukan alat musik tradisional ini pada daerah Bugis sedangkan Popondi untuk julukannya di daerah makassar.

Secara garis besar ragam alat musik tradisional dikelompokkan dalam beberapa kategori yaitu alat musik petik tiup gesek pukul tepuk dan goyang.

Alat musik tradisional Sulawesi Selatan yang ini sama seperti Gendang pada umumnya yang tidak memiliki membran. Rebab merupakan bagian dari alat musik gamelan yang dimainkan dengan cara. Alat musik tradisional Sasesahang berasal dari wilayah Sulawesi Utara yang memiliki bentuk seperti garpu yang terbuat dari bagian bambu. 7 Alat Musik Tradisional Sulawesi Tenggara Lengkap Alat musik tradisional ini dibuat dari bahan yang mudah dicari di.